YOU.

You. Yes, you. I am writing this for you.

I know you are reading this. And I want you to know I am writing this for you. No one else will understand. No one else knows. They think that this is for them. But it’s not. I am writing this for you.

I want you to know, life…it’s hard. Every day can be a challenge. It can be a challenge to get up in the morning. To get yourself out of bed. To put on that smile. But I want you to know, that smile is what keeps me going some days. You need to remember, even through the tough times, you are amazing. You really are.

You should be happy.You are gorgeous.

I know that the weather might not be perfect. You might have to turn your back to the wind or feel the cold nipping at your nose. But you know what, at least you are there to feel it. At least you can enjoy the sun’s warm rays on your face. Or that cold February wind biting at your cheeks. You know what that means?

You are alive.

Everything will be okay.

~ Letters I’ll Never Send ~

 

From : LetterIllNeverSend

Iklan

Masalah selera

Dulu, yang gw tau dari arti kata selera itu cuma masalah makanan.. Kondisi yg paling sering gw pake buat kata `selera` ini tentunya diperbincangan yang bertemakan makanan.

A : Oy yul, kita makan yuk?

Gw : Ogah ah, lagi ga selera ..

Kondisi laennya

B : Oy yul, kita beli cemilan yuk?

Gw : Ogah ah, lagi ga selera..

Kondisi laen lagi

C : Yul yul, mandi yu?

Gw : Ogah ah, lagi ga selera..

(kondisi ini tentu saja belum pernah terjadi, karna ini bukan bertemakan makanan, dan juga karena tentunya gw anak yang rajin mandi. kepercayaan saya kembalikan pada pembaca 😛 )

Saat ini yang gw sadarin adalah bahwa kata `selera` sudah mengalami perluasan makna. Yang sering gw denger di topik seperti ini :

Z : Eh yul liat deh cowo itu,, `lucu` ya… *nari-nari kegirangan lebay*

Gw : Bukan `selera` gw… *dengan sikap sangan santai dan acuh*

Z : ….

Topik itulah yang menjadi salah satu produk ngelamun gw kali ini. Seperti kata `lucu` yang dulu cuma berarti kata sifat yang menunjukkan `kelucuan` (arti ini bukan diambil dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia) dan sekarang sudah meluas menjadi ganteng dan sejenisnya, kata selera pun sudah bisa digunakan di kondisi seperti yang diperbincangkan si Z dan gw…

Dan berdasarkan hasil analisis gw (terhadap diri gw sendiri), selera itu kata yang sulit diungkapkan peranakannya (bingung gw nyebut istilahnya apa).

Seperti ini, kalo ditanya : ‘yul, selera cowo lu kaya gimana?’

Dengan sangat cepat gw akan jawab, “ya mesti cowo yang cakep, bae, perhatian, lucu, pinter, bisa bimbing gw buat selalu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya” (yg terakhir emang gw rada lebay).

Tapi kenyataannya, selama pengalaman gw suka sama cowo, ga semuanya punya syarat-syarat yg gw sebutin di atas. Bahkan, ada satu masa lalu gw yg GA PUNYA SATUPUN syarat-syarat itu. Kenapa bisa begitu??

Itulah selera. Kalo gw boleh nambahin kosakata di KBBI, gw bakal tulis

selera adalah daftar keinginan terhadap suatu objek yang dibuat oleh otak, dan bukan oleh hati.

Lihat kata-kata yang dicetak tebal.

Daftar : berdasarkan sifat manusia yang tamak, umumnya manusia ga hanya punya satu keinginan. Makanya selera juga biasanya ga diperanakkan (lagi-lagi gw ga tau istilahnya apa) dengan satu hal aja.

Oleh otak dan bukan oleh hati : yup, inilah kenyataannya. Selera (untuk topik pasangan) yang benar itu bukan didefinisikan oleh otak, melainkan yang benar itu oleh hati. Klo daftar-daftar keinginan yg dibuat sama otak gw sebut dengan harapan.

Nah klo selera buat topik makanan, yang benar itu akan dibuat oleh perut dan (lagi-lagi) bukan oleh otak. Jadi klo mau jujur pas ditanya orang masalah selera makanan, jawab aja “biarkan perut gw yang menjawab”.

NB : postingan ini dibuat dengan penuh harapan dan khayalan. bila ada kesamaan nama, tokoh, dan tempat itu semua hanya Produk Ngelamun sang penulis.


exist on yuliantip06

Curhat Awal Taun 2010

Huooooooo…..

seperti biasa, sebagai blogger gw ga melaksanakan tugas dengan baik…

sebelum memulai postingan hari ini, gw dan keluarga mengucapkan

Selamat Taun Baru 2010

lebih baik terlambat daripada ga sama sekali kan?? hehehhe…

Postingan kali ini gw cuma mau numpang curhat.. 😀

My Courses

Akhirnya ujian terakhir di semester 7 selesai juga… Ujian yang gw rasain sangat2 suram dibandingin ujian di semester2 sebelumnya, khususnya ujian akhir semester (UAS).. Minat belajar ga ada, masuk otak juga kaga… Sekalinya gw ngerasa “sukses” menghapal (karna kebanyakan hapalan di semester ini), di waktu ujian semua hapalan yg gw telen mentah2 itu ngilang entah kemana… Biasanya gw bisa mengarang dengan “indah” buat ujian yg hapalan. “Indah” disini maksudnya seengganya gw punya ide utama yang masih nyambung sama pertanyaan2 yang ada. Tapi entah kenapa di beberapa mata kuliah ujian kemaren gw sama sekali ga ada ide buat ngarang.. Oh my… entahlah nasib lembar nilai di semester ini bakal kaya gimana..

Harapan gw cuma satu, gw lulus di semua mata kuliah semester ini. Supaya di semester depan gw ga perlu ngambil mata kuliah lagi, supaya gw bisa bersantai2 di kosan baru (padahal kosannya aja belom dapet. hahaha..).

My Collection

  1. Koleksi komik onepiece gw makin banyak… Kalo komik conan bertaburan entah kemana…
  2. Koleksi album foto sama temen gw makin banyaaaaakkkk 😀

di sore yg mendung 'semangat' seminar entah abis ngapain:) Baca lebih lanjut

Worried

Hari ini gw ngerasain hari pertama PKL ( Praktek Kerja Lapang ) .

Setelah ngeliat “dunia luar”, entah kenapa gw makin khawatir sama idup gw sendiri.

Bisa apa gw sekarang?

Mau jadi apa gw entar?

Gimana kehidupan gw nanti?

yaaah,, pokonya pertanyaan2 semacem itu jadi muncul di kepala gw, dan bikin gw dihantuin rasa khawatir 😦

Hufff.. semangat lah!!

sekalinya posting lagi jadi curhat deh.. 😛

exist on yuliantip06

I like it !!!

Entahlah…
tiba-tiba gw panik
tiba-tiba gw khawatir
tiba-tiba gw takut
tiba-tiba gw rasain lagi perasaan itu
dibanding semuanya, saat ini perasaan itu dan perasaan takut jadi lebih dominan
dominan.
kenapa dia bisa sangat dominan dihadapan gw?
kenapa dia bisa sangat mencuri perhatian gw?
Entahlah…
kehilangan disaat yg tepat kadang lebih baik daripada memiliki disaat yang ga tepat

Entahlah…

tiba-tiba gw panik

tiba-tiba gw khawatir

tiba-tiba gw takut

tiba-tiba gw rasain lagi perasaan itu

dibanding semuanya, saat ini perasaan itu dan perasaan takut jadi lebih dominan

dominan.

kenapa dia bisa sangat dominan dihadapan gw?

kenapa dia bisa sangat mencuri perhatian gw?

Entahlah…

kehilangan disaat yg tepat kadang lebih baik daripada memiliki disaat yang ga tepat

exist on yuliantip06

Review : Pelepasan Kambingjantan

Setelah menunggu sekian lamanya, akhirnya Kambingjantan dilepas juga di bioskop.. 😀

Gw excited banget nyari-nyari info tentang “pelepasan” ini.. Mulai dari sering liat “H-…” di blognya Bang Radit, liat-liat behind the scene, donlot-donlot soundtracknya, ampe akhirnya nunggu waktu yang tepat buat meluncur ke bioskop. Finally,,, semalem gw udah nonton filmnya.. :mrgreen:

Kesan gw tentang film ini :

Tentang Bang Radit di film ini

  • Berhubung gw ga pernah ketemu sama Bang Radit secara langsung, gw cuma bisa kasih komentar “Ternyata Bang Radit tanpa ekspresi yah…?? Apa emang tuntuntan film-nya?”
  • Bang Radit beneran romantis kaya gitu?? :mrgreen:

Ga seperti yang gw bayangin…

Di otak gw udah kedoktrin kalo gw bakal banyak ketawa di film ini. Ternyata,,, Emang lebih ke drama ya.. 😕

Film vs Buku

Bener kata Bang Radit,

  • beberapa hal yang “lucu di buku” ternyata kalau ditaro di film harus di tweak dikit supaya masuk dan jadi lucu di film
  • Bottom line is: kalau kamu ketawa nonton Descontructing Harry-nya Woody Allen, mungkin lo bisa ketawa nonton film ini. Kira-kira pace dan level komedinya segitu lah. Namun kalo lo mengharapkan komedi ala Dono Kasino Indro/Srimulat, kemungkinan besar gak bakalan suka dengan film ini.

Inilah salah satu yang bikin gw “ngeh”,,, Ada beberapa dialog yang kurang ngena kalo buat gw ketawain. Tapi begitu gw bayangin kalo dialog itu gw baca di buku dan bukan gw tonton, pasti gw bakal ketawa ampe “jumpalitan”. Soalnya Bang Radit pinter banget “moles” kata-kata dibukunya dan bikin semua jadi humor.. :mrgreen:

Dialog yang Ngena

Gw paling ngena sama salah satu dialog Kebo vs Kambing, tapi gw lupa rincinya. Intinya c kaya gini,

Aku boleh minta air ga? *sensor* Aku berantakan kalo ga ada kamu

So sweet banget… 😀 Sebagian gw sensor yah.. Biar pada penasaran apa hubungannya air sama berantakan.. hihihi,,,

Btw, itu yang bikin beneran Bang Radit bukan yah?? 😛

Soundtrack

Gw paling suka sama lagu “Adelaide Sky”… Ga salah Bang Radit milih lagu ini.. *two thumbs up*

Lagunya bisa di donlot di http://www.adhitiasofyan.com/quietdown

Oya, ada soundtrack-soundtrack kocak yang butuh ketelitian kalo lu pada nonton!! Contohnya waktu Rasty jatoh ke selokan.. Gw aja baru “ngeh” waktu temen gw ketawa denger backsoundnya.. 😆

Garis besarnya,,,

Gw suka film ini, walopun ada scene yang aga bikin gw meng-“Hoaaaaam…”. Ato karna faktor gw lagi kecapean  dan nontonnya malem-malem ya?

Yaa,, itulah sepenggal review film yang bisa gw bikin.. Selebihnya, silahkan review sendiri setelah nonton film-nya… :mrgreen:

exist on yuliantip06

Gw mahasiswa ilkom

Sebagai mahasiswa yang punya embel-embel komputer pasti dianggap “WAJIB TAU SEGALANYA TENTANG KOMPUTER”.  Tapi kenyataannya, ga mesti gitu lho..

Yaaaa,, ibarat kata seorang dokter lah. Dokter kan ada dokter umum, ada juga dokter spesialis. Entah spesialis kandungan, spesialis bedah jantung, dll…

Jadi, jangan nyalahin seorang ahli hardware yang ga ngerti seluk beluknya adobe photoshop :mrgreen:

Buat lengkapnya tentang dilema para S.Kom, silahkan baca disini

…..

Di antara riuhnya mata kuliah di bidang yang gw gelutin, entah kenapa gw ga pernah bosen buat nyoba coding.. Berawal dari ketertarikan sama mata kuliah Algoritma dan Pemrograman, dimana gw dan temen-temen laennya dicekokin bahasa C.

Berlanjut ke bahasa selanjutnya yaitu : CLISP, PROLOG, PHP, C++, ASSEMBLY, MATLAB, dan yang sekarang lagi gw pelajarin adalah Java. Peralihan dari masing-masing bahasa kadang bikin gw kelabakan… 😦  Tapi,, untunglah di tempat kuliah gw, Ilmu Komputer IPB, ngumpul dosen-dosen hebat yang bener-bener gw kagumin dan tetep bikin gw semangat buat belajar coding… 😀

….

Bakal berakhir jadi apa gw nanti??

Ini yang masih jadi dilema buat gw… Mudah-mudahan gw cepet nemuin bakat gw sebagai calon S.Kom.. :mrgreen:

exist on yuliantip06