Matlab oh matlab…

Di postingan sebelumnya gw udah banyak mengeluhkan tugas-tugas kuliah gw yang menumpuk. Dan sebenernya yang paling bikin gw ngerasa kesusahan adalah tugas Kecerdasan Buatan (Artificial Intellegence). Soalnya, tugasnya itu bikin GUI buat ngitung Uncertainty Probability pake Matlab. Waktu awal deklarasi penugasan ini gw sempet shock!! Karna artinya kita mesti belajar mandiri (bener-bener mandiri!!). Tapi masih untung c kita anak-anak ilkom udah ada basic coding..hehehe…

Trus waktu deklarasi kedua yang ngumumin tugas ini perkelompok, gw sempet aga tenang. Berarti bakalan banyak otak yang dipake buat ngerjain tugas ini. Tapi ternyata oh ternyata… 😦

Karna sesuatu dan lain hal (salah satunya waktu yang makin mepet), akhirnya gw nyoba-nyoba buat ‘belajar mandiri’. Dengan sedikit usaha dan kesotoyan akhirnya gw udah nyelesain hampir 70% programnya tinggal dirapihin error-errornya sama temen-temen satu tim gw. Buat algoritmanya gw sempet melakukan beberapa kali sharing dengan anggota kelompok lainnya,klmpk zizah dkk.

Dari tugas ini gw juga dapet hikmah laennya. Salah satunya penyegaran otak.

Maksud gw, selama semester ini ga ada tugas yang bener-bener gw ngerti walopun udah gw kerjain. Semua cuma hasil ngarang dan copy paste dari contoh-contoh yang dikasih di praktikum. Yang gw tau hasilnya bener!! :p

Tapi bukan berarti sekarang gw jadi pecinta Matlab lho… :p :p

Dan dengan ngerjain matlab ini, gw ky balik jd anak ilkom yg coding, coding, dan coding… he3… Tapiii… otak gw skrng ini cm bisa fokus ke matlab, matlab, dan matlab… :p

exist on yuliantip06

Iklan

4 thoughts on “Matlab oh matlab…

  1. Arigato Gozilamasu atas contekan GUI AI nya.he,,
    Biarpun copas tapi gw ma kelompok gw pada ngerjain berstres-stres ria mikirin ngeditnya gimana dari jam 8 ampe jam 12 malem. 🙂
    Untung pas balik ga ketemu “sesuatu” lagi.he…

  2. Wah,tugas kalian blm seberapa..
    Ntr d semester 6 kalian bakal dihadapkan pd tugas2 yg g mw tw kalian sedang da tugas pa ja..
    Apalagi semester 7,..
    Huh…
    Deadline bakal trz ngejar qta..
    Tp satu hal yg hrs ttp ada..
    “SEMANGAT”..
    Ok..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s