Memelihara

Baru-baru ini gw lagi “nyoba” melihara seekor binatang yang sering disebut dengan hamster.

Hal ini merupakan suatu ketidaksengajaan yang benar-benar sangat tidak sengaja… (ya ya ya.. mang ribet kata-katanya)

Kalo mau ditelusurin awal mulanya, agak ga nyambung dengan kenyataan yang sekarang ini terjadi.. (ngomong palagi ini?!?!?)

Jadi.. Semua berawal pada hari itu…

*melamun….*

Suatu hari, gw kuliah minor Menkeu (manajemen keuangan) seperti biasanya.. Gw berjalan dengan perasaan gontai sambil merenungkan,

Aaaaarrrrgggghhhhh!!!!!! Malas kuliah minor!!!!!!!!!

Dan pandangan gw tertuju pada satu spot yang menarik perhatian, yaitu bazar tanaman (sebenernya biasa aja c…)

Entah kenapa hati ini menggelitik untuk terus memandangnya..

Dan akhirnya hati berkata,

Hmm… Bagus juga ya tanaman warna warni begini… Kayanya gw mau melihara tanaman buat di kosan deh.. Lumayan buat nyedepin pandangan orang yang berkunjung ke kosan. πŸ˜€

Akhirnya gw meniatkan untuk membeli tanaman di bazar itu sepulang kuliah nanti.

Tapi.. memang belum jodoh sama tuh tanaman.. Waktu gw balik dari kuliah, tanaman yang gw niatin bwt gw beli habis terjual!!

Tiiiiiiiiddddaaaaaaaakkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!

Akhirnya gw meniatkan untuk besoknya dateng lagi kesana dan harus cepat membelinya!

Besoknya,,,

Gw dateng lagi kesana dan ternyata tanaman yang gw beli masih ada.. Senang, riang,,, hari yang kunantikan…

Dengan modal NOL besar tentang tanaman, gw PeDe aja membeli 3 biji tanaman yang sejenis, dan ampe sekarang gw ga tau apa nama tanamannya. Gw sempet berbincang-bincang dengan penjual tanaman di bazar itu.. Karna kamar kosan gw di lantai 2, jadi gw pikir gw mau bli tanaman gantung yang ngerambat. So, c abangnya milihin gw tanaman yang katanya tumbuhnya merambat. Dan sedikit info.. Taneman yang gw beli ga berbunga, gw tertarik karena warna daunnya ada beberapa jenis. Pink, merah, ijo, dan putih. Karena waktu itu cuma ada yang pink, merah dan ijo, akhirnya gw beli dua yang warna merah dan satu warna pink.

Hari pertama kehidupan taneman baru di kosan.

Temen-temen gw merasa sangat surprise dengan gw yang sibuk ngotak-ngatik pot taneman baru gw.. Dan beberapa diantaranya bilang,

Bakalan keurus tuh yul??

Gw cuma mesam mesem aja ngedenger komentar-komentar itu dan menanggapi dalam hati,

Liat aja nanti.. Hohohoho…

….

Beberapa hari kemudian… Di pagi yang cerah,,,

Gw sedang menyiram taneman-taneman gw dan bercanda dengan mereka.. (sebenernya cuma lagi iseng nyabutin daun-daunnya yang kering)

Tiba-tiba…

Tiba-tiba…

Ada suara yang memangil-manggil dari belakang gw…

Dan ternyata….

Gyaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ga ada apa-apa qo.. Cuma temen sebelah kamar yang manggil.. hehehe..

Dia berkomentar,

Kayanya dulu warnanya bagus-bagus ada yang merah sama pink.. Qo sekarang warnya ijo semua??

Gw mulai keringet dingin…

Dan gw teringat wejangan c abang tukang jual tanamannya,

Taneman ini jangan terlalu sering kena sinar matahari secara langsung. Kalo ngga warnanya bakalan jadi ijo semua..

Ya… Begitulah… Gw lupa sama semua wejangan itu! Berhubung gw ingetnya setelah tanemannya digantung dengan sangat susah payah dengan posisi sangat langsung menghadap ke arah sinar matahari, akhirnya gw ga peduli lagi dengan warnanya.

Tapi, temen gw kembali berkomentar,

Tanemannya cepet ya tumbuhnya. Udah tinggi banget..

BEEP!!!!! Ini dia pernyataan yang ga pengen gw denger!! Karna kata-kata itu mengingatkan gw pada suatu kenyataan bahwa, TANEMAN GW TERNYATA BUKAN TANEMAN MERAMBAT TAPI TANEMAN BIASA YANG TUMBUH KE ATAS!!!!!

Gw juga ga ngerti gw yang kena tipu ato gimana. Tapi, waktu di bazar, taneman jenis yang gw beli ini semuanya tumbuh merambat sehingga keliatan sangat cantik! Tapi kalo yang gw ini… SANGAT-SANGAT TIDAK MENARIK! Apa jangan-jangan kelebihan Kalsium yah?? Udah warnanya ijo doang, tumbuh menjulur ke atas lagi.. -_-‘

….

Beberapa bulan kemudian,,

Kondisi taneman gw :

Warna daunnya jadi coklat semua alias MATI KEKERINGAN…

Kesimpulan :

GW GA BISA MIARA TANEMAN….

….

Kondisi satu minggu yang lalu..

Di kamar gw bertengger satu kandang hamster dan berisikan dua hamster kecil yang umurnya baru 1 bulan.

Hamster-hamster itu adalah hamster milik gw dan haster milik temen gw. Untuk kandang, status kepemilikannya adalah PINJAMAN.

Karena gw belom beli kandang hamster, gw lagi nebeng kandang dulu ke temen gw. Tapi dengan semena-mena kandang beserta isinya gw bawa ke kosan gw.

Entah kenapa hati ini menggebu-gebu buat miara tuh hamster. Sama menggebunya kaya waktu dulu gw mau miara taneman… hohoho…

(tenang.. cerita ini ga akan ato lebih tepatnya belum akan berakhir dengan tragis)

Buat sekarang ini, gw lagi sangat-sangat senang bisa punya piaraan hamster. Hamsternya sangat-sangat lucu… Ga gw sangka hamster bisa bikin gw kangen dan jatuh cinta… πŸ˜€

Buktinya, ditengah kepenatan gw kuliah, gw malah ngerasa dag-dig-dug karna kepikiran hamster dan sangat ingin ketemu dengan hamster gw.

Inilah hamster gw…

kaya tikus yah???

membulat... πŸ˜€


membulat bareng kakanya

membulat bareng kakanya

Sangat lucu khan.. hehehe..

Tapi, kenyataan yang harus gw terima adalah ukuran hamster gw yang berbeda dari mayoritas kaka-kakanya… Ukuran hamster gw ini sangat kecil.. Kalo kata temen gw c emang ga akan tumbuh lagi.. Ya gpp lah.. Imut-imut… hehehe…

Dan gw baru tau kenapa banyak orang yang miara hamster. Ternyata ulah mereka bisa ngehibur kita, palagi kalo kita lagi BeTe.. Hamsternya bisa dibenyek-benyek jadi pelipur lara…

Mengenai nama.. Gw melakukan konsultasi dengan Wildan. Beberapa nama yang disarankannya adalah: Santi, Ciko, Coki..

Akhirnya gw memutuskan untuk mengambil nama Coki (ga terlalu kemanusiaan untuk nama seekor hamster seperti Santi).

Tapi.. Setelah gw sering bermain dengan hamster itu, entah kenapa gw lebih senang memanggilnya “Ham…“. Akhirnya, pilihan terkahir gw untuk nama hamsternya adalah, “Hamham alias Ham-ham” (sama aja ya??)

Yang jadi pikiran gw adalah, “Gimana kalo orang nanya asal usul namanya?”.

Mana mungkin gw bilang, “Iseng ajah…”

Bisa-bisa kalo Hamham besar nanti dia protes dengan ketidakjelasan nama yang gw kasih.. (bisa kah????)

Akhirnya gw merenungkan arti yang aga maksa dari kata Hamham… Dan… Gw dapet singkatan Hamham.. “Hamster Hitam“. (padahal warnanya abu-abu tapi ada garis hitam dipunggungnya)

ps : satu yang sekarang baru gw sadarin!! Ternyata gw itu orangnya sangat ga tahan kalo emang udah kebelet buat miara sesuatu!!!hohoho…

exist onΒ yuliantip06

One thought on “Memelihara

Tinggalkan Balasan

