Bad Day or Lucky Day…???

Semua dimulai di awal hari yang cerah yaitu pada tanggal 26 Oktober 2008.

Bangun tidur jam 06.00 pagi gw pikir bakalan jadi awal hari libur yang biasa-biasa aja.

Ternyata…

Jam 09.00 WIB

“Klutuk..” (bunyi sms di handphone gw yang nandain dari anak ILKOM43.

Gw buka tuh hape yang lucu, imut, baik hati dan bersahaja.. (lebay mode ON).

Ternyata itu sms dari Osh:

Asw. Rapim PC. Jam 5 sore di SC. Di mhn BPH dan Koornya datang tepat waktu, supaya ga ngaret, CUMAN GARA2 da yg telat. ingat tnggl 4 hr lg. Mohon kerja smnya was.

Buat orang yang sangat sangat sibuk kaya gw, sebenernya sms itu adalah suatu cobaan terbesar dalam hidup (lebay stadium 2). Tapi berhubung gw sangat bertanggung jawab, gw pun mengosongkan jadwal kesibukan gw di jam 5 sore hari ini.

Tapi… setelah gw perhatikan baik-baik hape gw, masih ada simbol tanda sms belom kebaca. Dan ternyata… Ada sms dari Mba Rifah, kaka liqo gw.

Asw.adek2q..nnt sore jgn lupa ya, qt liqo jm5 sore d’kostnny yuli,pd dtg y, cm bentar ko,okey ;-)!!

Oh Noooo…. Masalah terbesar   dalam penjadwalan kesibukan gw!!!! (lebay stadium 4).

Otak gw mikir…

Mikir…

Mikir…

Mikir…

Aaaaarrrrghhh…..

Hidup memang pilihan dan pengorbanan… (udah ga ketolong lebaynya)

Akhirnya gw memutuskan buat mengistirahatkan sejenak otak gw..

Dan ternyata.. otak gw bener-bener istirahat (baca: ga mikirin) sampe akhirnya hati nurani mengingatkan pada jam 04.00 sore.

Begini kata hati nurani :

Ooohhh.. gawat!!! Gw belom ngambil keputusan!!!

Akhirnya otak gw berfikir, dan inilah hasil keputusannya..

  • Pertama, gw harus menghasut memohon pada kaka liqo gw supaya pindah tempat. Soalnya gw bakalan cuma setengah perjalanan dan bakal ijin ditengah buat ikut rapat.
  • Gw harus minta ijin ke Osh buat dateng aga telat.

Oke.. Rencana siap untuk dijalankan!!

Setelah gw menelpon Mba rifah, akhirnya liqo berpindah tempat ke kosan Nia (ga usah maksa mikir, “Siapa Nia?”, hehehe…)

Akhirnya gw melakukan perjalanan menuju tempat pertama, kosan Nia.

Tapi.. Malang tak bisa ditolak..

Tiba-tiba perut gw berkoar-koar (baca: sakit perut). Dan gw sms ke Osh yang bunyinya kira-kira gini:

Osh gw ijin telat, gw tadi udah diperjalanan tapi tiba-tiba sakit perut. Sekarang gw lagi jalan balik ke kosan. Rapatnya mulai aja tanpa gw ya.hehehe…

Gw pun memanjakan perut gw dan jalan balik lagi ke kosan. Dan tiba-tiba aja hati nurani kembali exsist.. Begini katanya:

Hmm.. Gimana kalo gw rapat dulu udah gitu baru liqo..??

Akhirnya gw kembali meng-sms Mba rifah dan minta ijin bakal dateng terlambat.

Dan satu lagi kata-kata hati nurani terakhir yang sangat sangat membuat semua menjadi terang.. (sama gw juga ngerti apa yang gw omongin)

Btw, dimana ya rapat PC?

Akhirnya gw buka lagi sms dari Osh..

Dan ternyata ada sms kedua dari Osh yg dikirim jam 11.02 siang. Isinya :

Ingat Papim PC Senin, jam5 sore di SC. OK was (^o’)/

Kriik.. kriiik… kriiikk….

Sekarang giliran otak yang berfikir,

“Berasa ada yang aneh neh… Bukannya sekarang hari Minggu??”

Aaaaaarrrrrrrrrggggghhhhhhh!!!!

Akhirnya gw sms Osh buat mastiin waktunya.

Not responding…

Gw miscall..

Not Answered..

Akhirnya gw sms Awet yang sama-sama bakal dateng ke rapat.

Dan Awet-pun ngebales..

Kykny sh bsok, swlnya td si Osh ingetin rapat pc, bsok, senin ktny..

Hmm.. Hikmah dari sakit perut ternyata ini tho.. -_-‘

Setelah gw menyelesaikan misi penenangan perut, gw otw ke tempat liqo. Tapi… Eng.. Ing.. Eng..

Ada sms masuk dari Mba Rifah:

Asw.dek,lqny terpaksa d’batalin,krn bnyk yg mendadak g bs,tp unt mgg dpn sblm uts qt ttp ada lq int mngganti materi yg blm,hrp sgr konfirmasi jdwl yg bs,jzklh.

….

….

….

….

Oke..oke…

Gw ambil hikmahnya, “Untung aja gw belom nyampe kosan Nia…”

Trus, tiba-tiba gw inget temen gw Aan yang janji mau ngasih hamster ke gw. Gw jadi inget kalo dia bakal ngebawa tuh hamster hari ini. Dan dia juga ngingetin gw kalo gw mesti nyiapin kandang dan makanannya.

Akhirnya gw segera meluncur ke Pet Shop (sebenernya cuma jual perlengkapan buat hamster sama kelinci c..) yang membutuhkan waktu cuma 15-20 menit dari kosan gw kalo naek angkot, nama daerahnya Laladon (ingat nama ini karna akan segera terbahas lagi).

Parahnya, ternyata jam segitu jalan lagi macet-macetnya. gw nyampe sana aja ampe setengah jam lebih..

Waktu gw nyampe sana,,,

“Qo tempatnya ga penuh barang kaya dulu ya??” (feeling so bad)

Waktu gw ke dalem dan nanyain ada kandang hamster ato ga..

“Oh lagi kosong mba.. Mungkin baru minggu depan ada lagi..”

Aaaaaaaaarrrrrgggghhhhhhh!!!!!!

Cukup.. cukup!!!

Berhubung gw orangnya aga ga mau rugi, akhirnya gw beli makanan hamster aja deh..

Di perjalanan, mata gw tiba-tiba kerasa berat banget. Otak menghasut gw..

“Ah, jalanan lagi macet ini. Tidur aja dah. Nyampenya pasti lama!!”

Baru lima menit gw meremin mata, tiba-tiba gw dikejutkan oleh daerah yang aga asing buat gw.. Dimanakah gw??

Ternyata itu itu masuk daerah Bara deket Berlin yang artinya… KOSAN GW UDAH KELEWAT!!!!

Dengan gaya stay cool abis bangun tidur, gw turun dari angkot pe-nina-bobo. Gw berjalan gontai balik ke kosan dan merenungkan nasib gw hari ini..

Waktu gw cerita ke Wildan, dy ketawa-tawa dan bilang, “Untung lu ga balik lagi ke LALADON..

exist on yuliantip06

Iklan

5 thoughts on “Bad Day or Lucky Day…???

  1. pengennya c gitu ny..
    tapi kan balebak itu daerah nun jauh disana!! butuh tekad besar buat kesana.
    kecuali kalo waktu itu gw bangun tepat didepan kosan lu,gw bakalan sekalian nginep aja dah..hehehe…

    masalah kandang belum euy..
    tapi gw udah dapet link yang jual kandangnya. 🙂

  2. wah boleh tuh zah..

    nanti kalo emng mentok dan ga dapet kandang yuli pinjem sementara kandangnya yah..
    makasih zah.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s